Soto Ayam Favorit di Mamasa Kota

Bismillahirrahmanirrahim

Soto Ayam



Siapa yang suka makan soto ayam? Saya adalah pecinta makanan yang satu ini, kuah gurihnya yang khas ditambah toping ayam suwir dan telur menambah kenikmatan, ahh .. mantab sekali rasanya. Btw, ini pertama kalinya saya membuat ulasan makanan di blog ini, jadi harap dimaklumi kalau bahasanya masih kacau, hehehe.

Mamasa adalah salah satu daerah dengan mayoritas penduduk beragama Nasrani, tapi hal itu tidak menjadi halangan bagi kaum muslim seperti saya ketika hendak mencari makanan halal yang enak di sini, karena di Mamasa--terutama Mamasa Kota banyak dijumpai warung makan yang dikelolah oleh pendatang, yang biasanya adalah orang Bugis, Polewali dan Jawa.

Salah satu warung makan favorit kami ketika kami berkunjung ke Mamasa Kota adalah di Warung Bandung, warung ini terletak di kawasan pasar Jenol Mamasa, letaknya tidak jauh dari pintu masuk pasar, kita hanya perlu belok kanan dan sekitar 15 meter di sebelah kanan kita akan menemukan warung ini diapit oleh warung pakaian dan mainan anak, warung ini dikelolah oleh sepasang suami istri asli Jawa, di warung ini ada banyak pilihan menu diantaranya ayam lalapan. nasi goreng, gado-gado, bakso dan favorit saya soto ayam.

DAftar Menu
Menu di Warung Bandung

Biasanya saya kesini bersama dengan suami dan kedua anak kami, saya selalu memesan menu soto ayam+lontong, sedangkan suami dan anak-anak lebih memfavoritkan nasi goreng di warung ini yang rasanya juga juara--anak-anak mengikuti selera abahnya, hehehe.

Soto ayam di warung ini mempunyai kuah soto yang kental dan gurih, dengan toping suwiran ayam yang lumayan banyak, pokoknya ketika kita bisa menghabiskan 1 porsi soto ayam kita sudah sangat kekenyangan, Masyaa Allah.


Entah kenapa saya tidak pernah bosan dengan menu soto ayam di warung ini. Kalian lihat penampakan soto ayamnya di atas? Sangat menggiurkan kan? Hehehe ... saat membuat ulasan makanan ini, saya jadi terbayang-bayang kembali kelezatan dari soto ayam ini, apalagi ditambah dengan suasana hujan yang sedang menimpa daerah saya ketika sedang menuliskan ulasan ini, Subhanallah godaan banget, hahahah.

Jadi, bagi kalian yang menyempatkan membaca ulasan ini dan sedang berada di Kabupaten Mamasa lalu bingung ingin makan apa, mungkin soto ayam di warung bandung ini bisa menjadi alternatif, oh yah ... makanan berkuah hangat satu ini sangat cocok di makan di cuaca Mamasa yang dingin.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Komentar kalian sangat berarti untuk saya dan blog ini 💕