Ramadan Glow Up: Merawat Kulit dengan Skincare dari Theraskin

Bismillahirrahmanirrahim

Ramadan Glow Up: Merawat Kulit dengan Skincare dari Theraskin

Tahun ini resolusi diri saya adalah "Menjadi Versi Terbaik Diri", maka dari itu selain merawat kesehatan tubuh dengan rutin berolahraga dan mulai menerapkan pola hidup yang baik dengan berusaha menjalani diet yang lebih sehat, saya juga mulai untuk memikirkan bagaimana merawat kesehatan kulit, berhubung usia juga sudah tidak muda lagi---tahun ini usia saya sudah menginjak 31 tahun, hehehe.

Kulit saya sedikit bermasalah dengan bintik hitam atau noda-noda hitam yang membandel, ini karena sewaktu remaja saya belum mengenal sunscreen padahal aktivitas saya di luar ruangan sangat menggila---sering keluar di siang hari dengan naik motor, hahaha. Tapi satu kesyukuran saya mengenai kulit saya adalah karena kulit saya tipe yang tidak rewel dengan segala jenis kandungan aktive skincare atau kulit saya termasuk kulit yang normal dan tidak sensitif, maka saya menjadi lebih mudah untuk mencari skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit saya.

Memulai dengan Basic Skincare

Memulai dengan Basic Skincare

Saya baru sadar akan kesehatan kulit saat menginjak usia 25 tahun---sebelum itu saya sama sekali tidak peduli dengan kulit yang saya miliki, hahaha. Karena terlambat sadar inilah makanya sekarang di usia 31 tahun saya dibuat kewalahan mengatasi si noda hitam membandel yang tadi saya ceritakan.

6 tahun yang lalu saya memulai perawatan kulit dengan Basic Skincare yaitu pembersih wajah, pelembab wajah, toner dan yang terpenting adalah sunscreen. Mencari pembersih dan pelembab tidak terlalu menyita perhatian, tetapi mencari sunscreen ini yang luar biasa panjang perjalanannya, karena saya kebanyakan tidak cocok dengan beberapa merk sunscreen sehingga menyebabkan timbulnya jerawat, ada sunscreen yang tidak bikin jerawat tapi beratnya minta ampun, ada yang ringan tapi berminyak luar biasa, hahahaha Baru ditahun 2020 yang lalu akhirnya saya menemukan sunscreen yang tepat dan sampai sekarang menjadi sunscreen andalan saya.

Kenapa Harus Mulai dengan Basic Skincare?

Karena basic skincare adalah pondasi dasar dalam perawatan kulit khususnya untuk pemula agar wajah terhindar dari masalah kulit berminyak, kering, berjerawat, kusam dan berbagai masalah kulit lainnya. Dengan memulai dari perawatan dasar ini kita jadi bisa lebih mengetahui jenis kulit dan kebutuhan kulit sebelum mencoba berbagai macam rangkaian produk skincare lainnya.

Rangkaian Basic Skincare

Menggunakan Pembersih Wajah

Tahapan pertama dari basic skincare adalah membersihkan wajah dengan pembersih wajah yang ringan dan sesuai dengan kondisi kulit kita. Membersihkan wajah dilakukan dua kali dalam sehari yaitu di pagi hari sebelum berkaktivitas dan di malam hari sebelum tidur.

Menggunakan Toner Wajah

Setelah membersihkan wajah, kita bisa melangkah ke step selanjutnya yaitu menggunakan toner wajah. Pilihlah toner wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit kita karena ada beberapa jenis toner wajah yaitu toner yang berfungsi untuk menghidrasi dan juga toner yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Menggunakan Pelembab Wajah

Langkah selanjutnya dari basic skincare adalah menggunakan pelembab wajah. Tahapan ini sangat penting karena pelembab dapat mengatasi dan mencegah kulit kering serta menjaga keseimbangan PH kulit agar membuat kulit tampak lebih segar dan sehat. Sama seperti pembersih wajah dan toner, saat memilih pelembab wajah carilah pelembab dengan kandungan yang sesuai dengan kebutuhan kulit kita.

Menggunakan Sunscreen

Tahapan yang paling penting dari semuanya adalah menggunakan sunnscreen, noda hitam yang sekarang sedang mati-matian saya pudarkan adalah hasil dari ketidaktahuan saya akan pentingnya sunscreen di masa muda, huhuhu. Sunscreen penting untuk digunakan karena sunscreen adalah perlindungan kulit kita dari paparan sinar matahari. Carilah sunscreen dengan kandungan SPF minimal 30 dan jangan lupa untuk selalu re-apply sunscreen tiap 2 sampai 3 jam sekali---tapi saya lebih memilih reaply tiap 3 jam sekali.

Anti Aging: Skincare yang Menjadi Kebutuhan Kulitku

Anti Aging: Skincare yang Menjadi Kebutuhan Kulitku

Umur saya yang sudah menginjak kepala tiga---31 tahun, menjadi alasan utama saya kenapa dua tahun belakangan ini saya sedang getol sekali mencari skincare anti aging ini, hal ini diperparah oleh kebutuhan saya untuk menghilangkan noda hitam yang betah sekali di kulit, hahaha.

Adapun beberapa kandungan aktive sincare yang cocok untuk anti aging adalah:

Lactic Acid

Lactic acid atau lebih dikenal dengan nama asam laktat adalah bahan utama skincare yang mempunyai banyak sekali manfaat terutama untuk kebutuhan kulit wanita tua macam saya, hahaha karena efeknya yang mampu mencerahkan kulit, mengurangi kerutan, menyamarkan flek hitam dan mengangkat sel kulit mati.

Phanthenol

Phanthenol adapah turunan dari asam pantotenat atau yang lebih dikenal sebagai vitamin B5. Phanthenol sangat baik untuk melembabkan kulit dan mencegah iritasi pada kulit.

Centella Asiatica

Centella Asiatica adalah bahan herbal yang biasa kita kenal dengan nama daun pegagan. Daun pegagan sangat efektif untuk menjaga kelembapan kulit dan mengurangi peradangan sehingga cocok untuk yang sedang berjerawat.

Sodiom Hyaluronate

Bahan ini adalah turunan dari asam hialuronat yang dapat menarik air sehingga bisa menjaga hidrasi kulit dan dapat menjangkau hingga lapisan kulit yang paling dalam. Manfaat dari Sodiom Hyaluronate adalah mampu melembabkan kulit, mengurangi munculnya kerutan, memperbaiki jaringan kulit dan mampu meningkatkan penyerapan bahan aktif skincare.

Vitamin C, E dan Kolagen

Vitamin E sangat penting untuk kesehatan kulit karena baik untuk melembabkan dan mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit. Vitamin C juga sangat penting untuk kulit karena perannya yang sangat penting dalam pembentukan kolagen. Kolagen sendiri penting untuk menjaga elastisitas kulit agar selalu tampat awet muda.

Kombinasi dari ketiga bahan ini sangat bermanfaat untuk kulit terutama untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV karena vitamin C dan E merupakan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan pada kulit.

Anti Aging Series dari Theraskin: Solusi Praktis untuk Mencegah Penuaan

Dimana kita bisa mendapatkan semua manfaat dari bahan-bahan aktif anti aging yang sudah saya tuliskan diatas? Tenang saja, ada satu rangkaian produk yang sangat lengkap untuk semua permasalahan kulit dengan tanda-tanda penuaan yaitu Anti Aging Series dari Theraskin.

Kenapa Anti Aging Series dari Theraskin adalah Solusi Awet Muda?

Karena dalam Anti Aging Series dari Theraskin sudah terdapat kandungan bahan aktif lactic acid, phanthenol, daun pegagan, sodiom hyaloronat, vitamin C, E dan kolagen. Sehingga dalam satu rangkaian produk kita bisa mendapatkan manfaat yang baik untuk kesehatan kulit kita terutama untuk mencegah dan mengatasi masalah penuaan---seperti kulit saya, hehehe.

Selain itu kita tidak perlu ragu untuk menggunakan Rangkaian Skincare dari Theraskin karena produk ini sudah terdaftar di BPOM sehingga tentunya sangat aman untuk digunakan dan juga sudah tersertifikasi Halal oleh MUI Indonesia sehingga kita sebagai seorang muslim tidak perlu ragu dalam menggunakan rangkaian produk ini.

Theraskin: Therapy for your skin ... Cantiknya dapat, aman dan halalnya juga dapat Insyaa Allah

Rangkaian Anti Aging Series dari Theraskin

AHA Cleanser dan AHA Toner

AHA Cleanser dan AHA Toner

Dalam AHA Cleanser ini terdapat kandungan Lactic Acid dan juga Phantenol yang sangat bagus untuk mencerahkan kulit, mengurangi kerutan, menyamarkan flek hitam, mengangkat sel kulit mati dan melambabkan kulit.

Water Drop Aging

Water Drop Aging

Dalam water drop aging ini terdapat kandungan daun pegagan dan juga sodium hyaloronat yang bagus untuk melembabkan kulit, mengurangi munculnya kerutan, memperbaiki jaringan kulit dan mampu meningkatkan penyerapan bahan aktif skincare.

Collagen Plus Vitamin Cream

Collagen Plus Vitamin Cream

Dalam krim pelembab ini terdapat vitamin C, E dan juga kolagen yang bagus untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV karena vitamin C dan E merupakan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan pada kulit, serta menjaga elastisitas kulit agar selalu tampat awet muda.

Penutup

Merawat kulit adalah bagian dari upaya saya untuk menjadi versi terbaik diri. Walaupun saya terlambat menyadari pentingnya merawat kulit, tapi Insyaa Allah tidak ada kata terlambat untuk kesehatan kulit. Salah satu cara yang tepat untuk memulai perawatan kulit adalah dengan basic skincare yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit kita masing-masing. Karena kebutuhan kulit saya adalah anti aging atau anti penuaan, berhubung usia yang tidak lagi muda, hehehe. maka saya memilih rangkaian Anti Aging dari Theraskin yang tentunya aman karena sudah BPOM, dan memiliki sertifikat halal dari MUI.



Referensi:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Komentar kalian sangat berarti untuk saya dan blog ini 💕