[Review Buku] Hanyut Dalam Gita Kisah Kita

Bismillahirrahmanirrahim

Hanyut Dalam Gita Kisah Kita

Judul: Hanyut Dalam Gita Kisah Kita
Penulis: Fitrah Alimuddin, dkk
Tahun Terbit: 2023
Penerbit: CV, Mengubah Semesta
Jumlah Halaman: 178 Halaman
Nomor QRCBN: 62-1663-5925-774

Buku antologi cerpen yang berhasil saya baca di penghujung bulan Mei ini, buku ini juga akan menjadi penutup bacaan saya di bulan ini. Buku ini adalah buku antologi saya yang ke-empat, dengan judul "Hanyut Dalam Gita Kisah Kita" yang saya tulis berama dengan teman-teman penulis di seluruh Indonesia dari event kompetisi fiksi author yang ke 8 oleh author space, buku cerpen ini diikat oleh satu tema utama yaitu "Kisah dibalik Melodi". 

BLURP

Hanyut dalam gita kisah kita

Buku ini berisi sekumpulan cerita pendek yang memukai dengan berbagai nuansa dan emosi yang tersirat di dalamnya. Dalam setiap cerpen, kita akan diajak untuk merasakan irama yang berbeda-beda, seperti sebuah lagu yang menarik perhatian pendengar. Melalui cerita-cerita yang terhampar di dalamnya, buku ini mengajak pembaca untuk mengalami berbagai situasi kehidupan yang tidak terduga, merenungkan makna kebersamaan, kesedihan, kebahagiaan dan cinta.

Dalam kumpulan cerpen ini, para penulis berhasil mengekspresikan setiap kata dengan sangat indah dan menyentuh hati. Seperti halnya melodi yang merdu, serita-cerita ini berhasil membius pembaca dengan pesona yang tidak terlupakan. Dari cerpen pertama hingga terakhir, kita akan disuguhkan dengan keindahan bahasa yang melankolis, mengharu-biru dan penuh makna.

Kisah di Balik Melodi Indah

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa, setiap cerpen pada buku ini terinspirasi dari melodi-melodi indah dari para seniman Indonesia. Maka tidak akan heran kalau dalam setiap cerpennya kita akan di hanyutkan oleh rangkaian kata-kata indah yang menyentuh hati.

Dalam buku ini terdapat 38 cerita pendek yang masing-masing kisahnya akan menarik kita ke dalam keindahan bahasa yang penuh diksi dan terkesan melankolis. Sejujurnya ini adalah buku antologi saya yang pertama di mana saya sangat dibuat takjub oleh para penulis lain yang bisa menyajikan potongan kisah yang begitu indah dengan kata-kata yang penuh makna.

Ada juga beberapa kisah dalam buku ini yang merupakan kisah yang sama sekali mencengangkan saya, tentang bagaimana penulis mampu mengembangkan imajinasinya sebegitu apik sehingga membawa saya seakan-akan sedang menonton film fantasi sekelas Harry Potter, hehehe--keren banget.

Lalu ada beberapa cerita pendek yang mengambil inspirasi lagu yang sama tetapi ternyata mampu menyajikan kisah yang begitu berbeda. Pokoknya kita akan merasakan sensasi yang berbeda tiap memasuki satu kisah dalam buku ini. Dari cerpen satu ke cerpen berikutnya memilki candunya tersendiri, dan kita tidak akan tersadar bahwa ternyata kita sudah berada di ujung cerita dalam buku ini.

Tulisan Saya dalam Buku Ini

Tulisan saya dibuku ini berjudul "Apakah Kau Mencintauku?"

Apakah Kau Mencintaiku?

Dari judulnya saja sudah melankolis banget yah? Hehehe ... Sejujurnya saya agak malu pada penggunaan judul ini, tapi tak apalah, supaya kesannya memberikan candu keromantisan. Ini adalah pengalaman pertama saya dalam menuliskan cerita yang "sedikit" dibumbui adegan romantis. Kisahnya sendiri masih mengambil inspirasi dari kehidupan saya sendiri, tapi dengan banyak bumbu disana-sini agar terkesan melankolis, hehehe.

Tapi tenang saja keromantisan dalam cerita pendek yang saya tulis ini masih dalam bingkai kehalalan hubungan suami istri, ala-ala kisah romansa pasangan yang dimabuk cinta di awal pernikahan kalau bahasa kasarnya, hehehe. Bagi yang penasaran kisah selengkapnya bisa kalian baca di buku ini yah. Jika ada yang penasaran kalian bisa mengunjungi ig @author_space  untuk mengorder.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Komentar kalian sangat berarti untuk saya dan blog ini 💕