Bermain di Play 'N' Learn Mall Ratu Indah Makassar

Bismillahirrahmanirrahim

Bermain di Play 'N' Learn Mall Ratu Indah Makassar

Libur lebaran tahun ini, seperti biasa kami mudik ke kampung halaman saya dan suami yaitu di Makassar dan Gowa. Di momen liburan tersebut kami menyempatkan untuk pergi ke beberapa tempat wisata termasuk ke Pantai Anging Mammiri--bersama keluarga suami, wisata literasi ke Perpustakaan Umum Kab Gowa dan terakhir mengajak anak-anak ke arena bermain Play 'N' Learn di salah satu mall yang ada di Makassar--tepatnya di Mall Ratu Indah.

Sebenarnya kami tidak ada rencana untuk membawa anak-anak ke tempat ini, tapi berhubung kami memiliki kupon diskon 50% dari salah satu klinik gigi di Makassar--3D Dental Klinik, jadilah kami mengambil kesempatan tersebut sekaligus untuk memberikan kenangan yang indah untuk anak-anak--belum tentu di kesempatan lainnya kami bisa mengajak anak-anak ke tempat bermain ini.

Play 'N' Learn sendiri adalah wahana bermain  yang sekaligus merupakan wahana edukasi premium yang didukung oleh sistem permainan sains, yang merupakan Family Entertainment Center bagi anak yang menghadirkan konsep active edu fun. Kehadiran Play 'N' Learn di Makassar di harapkan mampu mendukung dan menjadi bagian dalam tumbuh kembang anak [1].

Jadi Play 'N' Learn adalah wahana bermain sekaligus sebagai tempat edukasi yang baik untuk melatih keterampilan motorik anak. Dari yang kami lihat, ada beberapa wahana bermain di tempat ini, yaitu: kolam bola, arena panjat, seluncuran, trampolin, mobil-mobilan, motor-motoran, arena store dan bengkel, serta permainan lego dan beberapa permainan lain yang tidak bisa saya sebutkan karena saya tidak tahu nama permainnya, hehehe.

Biaya Masuk Play 'N' Learn Mall Ratu Indah Makassar

Biaya masuknya dikenakan per anak dan per waktu bermain. Untuk waktu bermain 120 menit dikenakan biaya Rp.120.000/anak, dan untuk waktu bermain tanpa batas--sepuasnya, dikenakan biaya Rp.150.000/anak.

Play N Learn
Fatih dan Fayyad berpose di depan Play N Learn

Untungnya saat itu kami mendapatkan kupon 50% dari 3D Dental Klinik, sehingga kami hanya membayar Rp.120.000/2 anak--Kakak Fatih dan Adek Fayyad. Biaya ini sudah termasuk 2 pasang kaos kaki untuk masing-masing anak--dalam area bermain semua orang baik anak maupun pendampingnya diharuskan untuk memakai kaos kaki.

Beberapa Wahana Permainan di Play 'N' Learn Mall Ratu Indah Makassar

Kolam Bola, Arena Panjat, dan Seluncuran


Kolam Bola, Arena Panjar, dan Seluncuran
Arena Kolam Bola, Area Panjat dan Seluncuran | Sumber: Pribadi

Arena Trampolin


Arena Trampolin

Arena Bermain Pasir


Arena Pasir

Yang unik dari arena bermain pasir ini adalah, karena pasir yang digunakan sebernarnya adalah biji-bijian--kalau saya tidak salah menebak, jenis biji yang digunakan adalah sejenis dengan biji kacang. 

Arena Permainan Lego, Bengkel-bengkelan, Store dan Permainan Lainnya


Arena Bermain

Dan permainan lain yang tidak sempat saya foto adalah permianan mobil-mobilan dan motor-motoran. Juga saat kami disana kurang lebih 1 setengah jam, anak-anak yang lebih tua dari Kakak Fatih, mungkin sekitar usia SD, sering kali dipanggil oleh kakak-kakak pembina wahana bermain dikumpulkan di bagian permainan sains untuk diberikan edukasi mengenai sains--kalau saya tidak salah dengar, hehehe.

Area Tempat Duduk Untuk Pendamping Anak--Orang Tua dan Kantin

Tempat Duduk Bagi Pendamping
Tempat duduk bagi para pendamping

Satu lagi spot yang penting adalah disediakannya tempat duduk yang nyaman bagi para pendamping--orang tua/wali anak-anak selagi anak-anak bermain. Tempat ini sangat nyaman dan juga sangat instagramable, hehehe. Disampingnya--yang tidak ikut terfoto adalah kantin sederhana untuk yang ingin membeli makanan ataupun minuman.

Kesan D SAF (Kakak Fatih dan Adek Fayyad) Setelah Puas Bermain di Play 'N' Learn Mall Ratu Indah Makassar

Anak kami sangat bahagia, sebenarnya waktu bermain yang kami bayar hanya sekitar 120 menit, tetapi kami tidak sadar bahwa waktu yang kami gunakan sudah habis, sehingga D SAF bermain mungkin lebih dari 120 menit, kami baru keluar saat anak-anak sudah mengeluh lapar, kalau tidak salah ingat kami masuk di sekitar pukul 11 siang dan kami baru keluar dari Play 'N' Lear sekitar 15 menit sebelum jam 1 siang.

Anak-anak sendiri mengkesplor diri mereka dengan semua permainan yang ada di wahana ini, tetapi arena favorit kakak Fatih sendiri adalah arena panjat dan seluncurannya, sedangkan adek Fayyad sendiri lebih menyukai trampolin dan permainan lego.

Untuk kami sendiri sebagai orang tua, saya rasa dengan membayar Rp.120.000 sudah sangat memuaskan dengan semua permaianan yang bisa dieksplor anak, juga pengalaman yang berharga didalamnya, termasuk mengasah keterampilan motorik anak--seperti tagline dari Play 'N' Learn, tapi bagi kami untuk kedepannya jika kami tidak memiliki kupon, kami mungkin akan lebih memilih tempat bermain yang sedikit ekonomis dari segi harga, heheheh.



Referensi:

[1] Zainuddin, Hasbi. 2022. Timezone Luncurkan Play N Learn di Malla Ratu Indah, Anak Bisa Bermain Sambil Melatih Motorik. Diakses pada tanggal 14 Mei 2023. Link: https://makassar.terkini.id/timezone-luncurkan-play-n-learn-di-mall-ratu-indah-anak-bisa-bermain-sambil-melatih-motorik/#:~:text=Play%20'N'%20Learn%20at%20Mall,pengunjung%20sejak%2029%20April%202022.

1 comment

Terima kasih sudah berkunjung. Komentar kalian sangat berarti untuk saya dan blog ini 💕