[Review Buku] Plot Twist Kehidupan

Bismillahirrahmanirrahim

Plot Twist Kehidupan

Judul: Plot Twist Kehidupan Jilid 3
Penulis: Fitrah Alimuddin, dkk
Tahun Terbit: 2023
Penerbit: Mahima Press
Jumlah Halaman: 228 Halaman
Nomor QRCBN: 62-283-1435-350

Buku ini adalah buku antologi pertama saya, rasanya saya masih tidak percaya ketika mendapati nama saya tertulis di sebuah sampul buku. Buku antologi ini saya tulis bersama teman-teman dari ajang menulis yang diadakan oleh @mahirnulis. Buku ini ditulis oleh saya dan 55 penulis hebat lainnya, berupa kisah nyata mereka--seperti yang saya tulis, maupun cerpen hasil imajinasi penulis.

BLURB

Seringkali kita berencana, ternyata yang terjadi melebihi ekspektasi kita. Begitulah plot twist kehidupan setiap manusia. Kehidupan ini memang sulit diebak. Banyak lika-liku kehidupan yang tidak pernah disangka. Seperti roller coaster yang naik turunyya drastis tidak terkira. Kadang sedih, pernah haru, bahagia yang tak terkira, hingga kecewa terdalam di ujung dada.

Buku ini akan mengingatkan kita bahwa ada begitu banyak kisah di luar kuasa. Hal yang tidak terduga tersaji indah disetiap kata. Banyak pelajaran menarik yang bisa kita ambil sebagai pelajaran hidup.

Beberapa Kisah yang Tidak Terduga

Ada banyak cerita dari para penulis yang menyajikan kisah yang sama sekali tidak akan kita duga, seperti pada kisah pembuka buku ini yang berjudul "Di Balik Kisah Malam" yang ternyata dibalik kisah sangat menyenangkan yang terjadi dalam hidup tokoh dalam kisah ini hanyalah sebuah mimpi indah belaka, hahah.

Seperti kisah pembukanya, kisah penutup dari buku ini juga sama mencengankan, karena kepahitan hidup yang dialami sang tokoh hanyalah sebuah imajinasi dari kelelahan sang tokoh mendalami peran drama yang ia lakoni, hahaha.

Kisah Penuh Pesan Penyejuk Jiwa

Sebagian dari kisah ataupun cerpen dalam buku ini adalah kisah orang-orang yang mengalami plot twist kehidupan dalam hal keagamaan mereka, seperti mereka yang tidak ingin menjalani hidup sebagai seorang santri ataupun santriwati disebuah pesantren, tatapi pada akhirnya ada banyak jalan yang akhirnya membawa mereka menjalani kehidupan pesantren.

Perubahan hidup tersebut ternyata membawa hal yang tak terduga dalam hidup mereka, mereka yang awalnya anti menjadi sangat mencintai kehidupan pesantren yang mereka jalani.

Kisah Penuh Motivasi

Ada juga beberapa kisah yang memotivasi kita untuk menjalani kehidupan yang lebih baik, dan berusaha dengan semaksimal mungkin agar menjalani kehidupan yang kita jalani sekarang dengan sebaik-baiknya karena kita tidak akan pernah tahu jalan kehidupan kita kedepannya, bisa jadi apa yang sedang kita usahakan sekarang akan berbuah manis di kemudian hari.

Tulisan Saya di Buku Ini

Tulisan saya dibuku ini berjudul "Ketika Allah Telah Menakdirkan"

Ketika Allah Telah Menakdirkan

Sedikit spoiler, tulisan ini terisnpirasi dari plot twist kehidupan yang saya jalani, plot twist ini berkaitan dengan profesi yang saya jalani. Saya yang awalnya terangkat menjadi seorang ASN dengan profesi sebagai pengawas farmasi menggunakan ijazah SMK Farmasi tetapi sejak kecil saya selalu bercita-cita menjadi seorang guru. Pada akhirnya Allah menjawab keinginan saya dan memudahkan jalan bagi saya untuk berganti profesi menjadi apa yang saya cita-citakan. Cerita lengkapnya ada di buku ini, jika penasaran dengan sepenggal kisah hidup saya ini, silahkan untuk mengorder bukunya di ig @mahirnulis, heheheh--promosi boleh dong.

2 comments

Terima kasih sudah berkunjung. Komentar kalian sangat berarti untuk saya dan blog ini 💕
  1. kabita, jadi pengen baca juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyya bukunya bagus, bagi yang suka kisah-kisah yang ringan tapi sarat pesan .. Buku ini cocok sekali

      Delete