Emina Natura Pal: Skincare Natural Non Alcohol Pilihan Saya

Bismillahirrahmanirrahim

Emina Natura Pal

Bulan Desember kemarin saya memutuskan untuk mengganti skincare rutin saya--tadinya saya memakai rangkaian dari Pond's Age Miracle karena ingin mencoba menggunakan retinol, tetapi di akhir tahun saya akhirnya mencoba untuk mencari skincare dengan kandungan natural yang lebih ringan, mengingat saya berencana untuk menambah momongan tahun ini yang otomatis memaksa saya untuk berhenti menggunakan retinol.

Dalam pencarian itu, akhirnya saya tertarik dengan emina natural ini--salah satu penyebab saya memilihnya karena harganya yang ramah di kantong, bagi sebagian orang produk dari emina identik dengan produk kecantikan remaja, tetapi itu tidak masalah bagi saya, walau usia saya sudah menginjak 30 tahun, percayalah di dalam hati saya masih terdapat jiwa seorang remaja, hahahaha.

Tanpa panjang lebar akhirnya saya memutuskan untuk membeli tiga dari empat rangkaian dari produk ini yaitu gel cleanser, toner essense, dan gel moisturizer. Kenapa saya tidak membeli splash serumnya? jawabannya karena uang saya saat itu tidak mencukupi untuk ikut membeli serum, hehehe--jujur banget yah.

Kelebihan Emina Natura Pal dari Skincare Lainnya

Dari website resmi emina, saya menemukan beberapa kelebihan dari produk emina yang satu ini diantaranya:

Menggunakan Kacang Polong Sebagai Bahan Utama

Masih dari website tersebut, saya mendapatkan ilmu baru bahwa kacang polong jenis winter pea--yang menjadi bahan utama emina natura pal mempunyai kadar antioksidan yang tinggi sehingga dapat membuat kulit wajah menjadi kenyal dan terlindungi dari efek radikal bebas.

Produk Emina Natura Pal Adalah Produk yang Cruelty Free dan Vegan Friendly

Cruelty free berarti produk ini bebas dari kekejaman dan uji coba yang dilakukan pada hewan dengan cara apapun. Sedangkan vegan friendly berarti bahwa dalam produk emina natura pal ini dijamin tidak terdapat unsur hewani baik secara langsung maupun tidak langsung.

Kemasan yang Eco Friendly

Kemasan natura pal ini dibuat dengan spesial karena 10% less plastik yang berarti mengandung plastik 10% lebih sedikit dibanding produk emina lainnya, yang lebih mengejutkan lagi kemasan dari natura pal ini 100% recycable yang dapat di daur ulang, wahh ... dengan emina natura pal ini dibuat dengan kesungguhan terhadap lingkungan, Masyaa Allah.

Aman untuk Kulit Sensitif

Karena dibuat menggunakan bahan natural, sehingga sangat aman digunakan untuk orang-orang yang memiliki kulit sensitif dan juga tidak menimbulkan alergi. Dan saya yakin produk ini juga akan aman digunakan untuk wanita hamil dan menyusui.

Rangkaian Produk dari Emina Natura Pal

Seperti yang saya jelaskan diatas, produk dari emina natura pal ini terdiri atas empat yaitu gel cleanser, toner essense, splash serumnya dan gel moisturizer. Sayangnya saya hanya menggunakan tiga dari empat rangkaiannya. Maka izinkan saya menjelaskan apa yang saya rasakan setelah menggunakan ketiga rangkaian emina natural pal tersebut.

Gel Cleanser

cleanser

Seperti namanya produk pembersih wajah dari emina natura pal ini berbentuk gel, teksturnya semi kental--tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer. Saat saya menggunakannya busanya tidak sebanyak produk cleanser lain yang pernah saya coba--mungkin ini ada hubungannya dengan kandungannya yang natural.

Gel cleanser ini masih ada wanginya tetapi wangi yang sangat lembut dan cenderung tidak berbau. Walau busa yang dihasilkan sangat sedikit tetapi saya tetap bisa merasakan sensai bersih setelah membilas wajah dengan air. 

Efek yang saya sarasakan setelah menggunakan gel cleansernya adalah wajah menjadi sedikit lebih kencang dan lebih bersih tentunya.

Toner Essense

Toner essense

Setelah membilas wajah dengan air saya membasuh wajah dengan toner essense natura pal, toner ini seperti air hanya saja dengan tekstur sedikit kental--sedikit sekali. Biasanya saya meneteskan sekitar 5 tetes toner pada telapak tangan lalu membasuhnya keseluruh wajah saya. Toner essense dari emina pal ini sama sekali tidak berbau--persis seperti air.

Efek yang saya rasakan masih seperti klain yang diberikan natura pal yaitu memberikan kekenyalan pada wajah, walaupun yang saya rasakan bahwa efeknya masih kalah jauh dari efek kenyal yang dihasilkan dari toner hanalabo yang pernah saya gunakan.

Gel Moisturizer

moisturizer

Rangkaian terakhir yang saya gunakan adalah gel moisturizer dari emina natura pal, yang membuat saya sangat bahagia adalah gel ini 2 in 1 karena bisa digunakan sebagai gel siang maupun gel malam, hahaha. Biasanya pada rangkaian produk lainnya saya harus membeli 2 macam moisturizer--siang dan malam. Jadi hal ini sangat membahagiakan jiwa miskin saya, ahahah.

Seperti namanya tekstur dari moisturizer ini juga berbentuk gel yang kental--lebih kental dari cleansernya. Sama seperti tonernya, gel ini juga tidak berbau. Ini juga yang menjadi kelebihan dari rangkaian produk ini karena tanpa tambahan penwangi.

Efek yang saya rasakan seperti klaimnya yaitu memberikan kekenyalan pada wajah saya dan sedikit efek glowing--walau efek ini tidak terlalu terlihat mencolok.

Sudah Berapa Lama Saya Menggunakan Rangkaian dari Produk Emina Natura Pal Ini?

Saya menggunakan rangkaian produk ini sejak awal tahun 2023 kemarin, jadi total saya sudah menggunakannya selama kurang lebih 2 bulanan

Lalu apakah wajah saya semakin cerah? Hmmm ... jujur saya menjawab TIDAk, tetapi memang klain dari produk ini bukan sebagai pencerah, jika mau mencerahkan wajah mungkin saya perlu mencoba rangkaian produk yang lain yang memang mempunyai kandungan bahan pencerah.

Tapi saya merasakan bahwa klaimnya 99% terbukti yaitu membuat wajah menjadi lebih kenyal terhidrasi dan terbebas dari radikal bebas, saya memang merasakan hal tersebut. Terlebih saat saya menggunakannya di malam hari. Cuaca dingin Mamasa membuat wajah menjadi cepat kering dan dengan menggunakan rangkaian dari natura pal ini kulit saya bisa terhindar dari penyakit cuaca dingin yang satu ini, Alhamdulillah.



Referensi:

Eminacosmetik.2022. 6 Fakta Emina Natura Pal Series, Skincare Natural Pertama untuk Remaja dari Emina. Diakses pada tanggal 04 Maret 2023. Link: https://www.eminacosmetics.com/-6-fakta-emina-natura-pal-series-skincare-natural-pertama-untuk-remaja-dari-emina

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Komentar kalian sangat berarti untuk saya dan blog ini 💕