Liburan Impian SAF Family Bareng Traveloka

Bismillahirrahmanirrahim

"Ummi, mau Fatih pergi berenang"

Sejak kami di Makassar, kakak Fatih sudah berkali-kali meminta jatah liburan, lebih tepatnya dia sangat ingin pergi berenang. Sebenarnya kami juga sudah sangat rindu dengan pantai atau kolam renang, sayangnya cuaca ekstrim di Makassar beberapa hari ini tidak memungkinkan kami untuk berangkat ke manapun.

Makna "Liburan" untuk keluarga kami sebenarnya sangat sederhana. Untuk kami yang berdomisili di Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat, bisa pulang kampung ke Makassar saja sudah merupakan liburan terbaik untuk kami.

Biasanya momen "liburan" ke Makassar yang hanya beberapa minggu ini kami habiskan dengan banyak berkumpul dengan keluarga besar yang semuanya tinggal di sini. Momen itu biasanya kami rangkai dengan liburan singkat ke pantai atau ke tempat-tempat wisata lokal yang ada di Makassar.

Pengalaman Traveling Cara Kami yang Paling Berkesan

Kami termasuk keluarga yang tidak pernah sekalipun berlibur di luar Makassar dan area sekitarnya, kami memang keluarga yang cupu, heheheh. Memaknai traveling menurut kami sebagai perantau yah itu, traveling yang tidak pernah melebihi 340 km perjalanan Mamasa-Makassar alias di situ-situ saja, hehe

Perjalanan yang Paling Berkesan

Traveling sendiri berarti "berpergian", jika kami memaknainya sebagai kata "berpergian", maka momen yang paling berkesan bagi kami, saya dan suami adalah momen ketika kami harus pulang-pergi Makassar-Mamasa di tahun 2018 yang lalu. Momen itu memberikan kenangan di sepanjang jalan trans sulawesi yang kami lewati.

Perjalanan Paling Berkesan

Perjalanan itu sangat berkesan buat saya dan suami karena kami bisa menikmati pemandangan setiap kabupaten yang kami lewati. Saat itu kami akan singgah di tempat yang menurut kami cantik untuk di jadikan spot foto, heheh.

Tidak ada yang spesial sebenarnya, hanya saja menurut kami perjalanan itu harus kami abadikan, dan kami menjadikannya sebagai salah satu memori indah dalam perjalanan pernikahan kami. Ada banyak kisah yang terukir selama perjalanan Makassar-Mamasa di masa-masa itu. Mulai dari suami yang tiba-tiba harus di rawat inap selama 3 malam di RS Polewali sampai kejadian kecelakaan kami di Pinrang, padahal saat itu saya sudah mengandung adek Fayyad, Masyaa Allah.

Liburan Bersama Keluarga yang Paling Berkesan

Sekali lagi, liburan keluarga kami tidak pernah lebih dari liburan di sekitar Makassar, heheh. Tapi kenapa liburan itu menjadi sangat berkesan bagi kami, karena kami melakukan liburan tersebut bersama dengan keluarga besar kami disini.

Kami yang menjadi perantau di kampung orang, akan selalu menjadikan momen berkumpul bersama keluarga menjadi momen yang indah dan berkesan. Semua perantau pasti setuju kalau di manapun tujuan liburannya pasti akan sangat berkesan yang penting kita bisa bersama dengan keluarga.

Dan momen liburan yang paling berkesan untuk kami adalah momen ketika saya dan suami bisa merasakan  liburan bersama keluarga besar kami masing-masing.

Liburan Bersama Keluarga Suami

Suami punya 6 saudara dan mama yang masih hidup, maka tak heran jika di tanya liburan bareng keluarga suami yang mana yang paling berkesan buat saya? Maka jawaban saya adalah liburan di Pantai Anging Mammiri Makassar di bulan Mei yang lalu.

Liburan saat itu sangat berkesan karena mama juga ikut berlibur bersama kami, selain itu semua anak dan menantu dan cucunya juga ikut berlibur bersama.

Momen yang sangat jarang terjadi mengingat semua anak dan menantu mama sudah punya kesibukan masing-masing, yang biasanya sangat susah dalam menemukan waktu yang tepat untuk bisa berkumpul bersama. Dan lagi usia mama yang sudah tidak muda lagi sedikit menyulitkannya untuk bisa berpergian terlalu jauh. Maka momen liburan tersebut tentulah menjadi momen langka yang sangat berkesan buat kami.

Liburan Bareng Keluarga

Sama halnya dengan liburan bersama dengan keluargaku, liburan yang paling berkesan untuk kami adalah momen liburan waktu kami ke wisata kebun di Kabupaten Gowa. Liburan itu terasa berkesan karena kami bisa liburan bareng bersama mama, bapak dan adekku. Terlebih destinasi wisata yang kami kunjungi saat itu adalah pengalaman pertama bagi D SAF. Ada banyak fasilitas di tempat tersebut yang menjadi kesukaan D SAF.

Intinya liburan berkesan bagi kami adalah momen liburan bersama dengan keluarga besar kami di Makassar. Walau mungkin liburannya terkesan sederhana dan di destinasi yang sederhana pula, tetapi momen berkumpul itu selalu terasa spesial bagi kami.

Liburan Cara SAF Family

Mengingat pengalaman liburan bagi keluarga kami yang begitu sangat sederhana, pengalaman liburan yang tidak pernah jauh dari kota Makassar dan sekitarnya. Pengalaman liburan yang begitu minim Xperience, maka izinkan kami untuk sedikit berangan-angan agar bisa berlibur di luar pulau Sulawesi, heheh.

Liburan impian keluarga kami adalah ingin berlibur di Pulau Dewata Bali, impian yang masih terhitung sangat sederhana.

Alasan Kenapa Kami Ingin ke Bali

Ada beberapa alasan yang mendasari kami memilih bali sebagai tujuan dari liburan impian kami:

1. Kami belum pernah berlibur ke luar Sulawesi

Sedih sebenarnya menuliskan ini, hiks. Tapi kenyataannya memang seperti itu, di saat keluarga lain sudah berkali-kali menginjakkan kakinya ke pulau Dewata Bali, keluarga kami belum pernah kesana. Melihat insta story orang lain ketika berlibur di Bali membuat kami hanya menelan ludah, hiks. Ingin sekali rasanya berlibur di pulau Bali, pulau yang telah terkenal keindahannya di seluruh dunia.

2. D SAF sangat menyukai kegiatan berenang di pantai atupun kolam renang

"Mau pergi berenang kakak Fatih"

Entah sudah berapa kali ucapan itu terucap dari mulut mungil kakak Fatih, anak pertama kami. Dia dan adeknya Fayyad memang sangat menyukai kegiatan berenang.

Dan kami rasa Bali adalah tempat yang tepat untuk merasakan sensasi berenang yang berbeda, dan Pantai Kuta adalah tempat yang ingin kami kenalkan kepada D SAF.

3. Kami ingin mengenalkan budaya baru ke D SAF

Kami ingin mengenalkan budaya baru ke D SAF dan pilihan pertama kami adalah budaya Bali yang sudah di kenal keunikannya di mancanegara. Walau masih kecil, kami ingin D SAF memiliki wawasan dasar tentang budaya di Indonesia, heheh.

4. Kami ingin memberikan pengalaman baru untuk D SAF

Kami ingin sekali memberikan pengalaman baru untuk D SAF. Salah satu pengalaman ini berupa naik pesawat, mereka sama sekali belum pernah merasakan naik pesawat. Padahal mereka begitu excited saat melihat pesawat lewat di langit, heheh. Masyaa Allah.

5. Kami ingin mengajak D SAF ke kebun binatang

Berhubung di Sulawesi tidak ada kebun binatang kan ya, jadinya kami mau mengajak D SAF melihat bagaimana sih kebun binatang itu, dan binatang-binatang apa saja sih yang ada di dalam kebun binatang. Pengalaman baru yang tentunya seru untuk D SAF.

Dan masih banyak pengalaman-pengalaman seru lainnya yang pastinya akan sangat berkesan untuk keluarga kami, terutama untuk anak-anak kami D SAF (Kakak Fatih dan Adek Fayyad).

Rencanakan Liburan Impian SAF Family di Traveloka

Mumpung bermimpi itu tidak di larang, maka izinkan kami membangun dan merencanakan liburan impian kami ke Bali. Bicara tentang mimpi, tidak afdhol namanya kalau kita bermimpi tanpa menuliskannya. Maka izinkan kami menuliskan alur dan rencana liburan impian kami, heheh.

Jika kami memiliki kesempatan untuk berlibur, maka rencananya kami akan liburan ke Bali. Untuk memudahkan liburan kami maka kami merencanakan liburan di Traveloka

Rencananya kami akan berlibur di Bali selama 4 malam dan 3 hari. Kami akan berangkat dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Setelah itu kami akan mendarat di Bandara Ngurah Rai Bali. Kami mengambil penawaran pesawat + hotel dari Traveloka, dan untuk kendaraan menuju hotel kami juga percayakan pada Traveloka

Booking Pesawat dan Hotel

Dari Bandara kami akan menginap di Hotel The Crystal Luxury Bay Resort Nusa Dua, yang juga di rekomendasikan oleh Traveloka. Keesokan harinya kami akan akan mengambil promo tour 10 jam dari penawaran Traveloka.

Layanan Tour

Detail Perjalanan Tournya sebagai berikut:
  • Pukul 08.00-08.05 Pick Up di Hotel (Sebenarnya jam waktu penjemputan ini bisa di sesuaikan dengan waktu yang kami inginkan, tetapi kami tetap memilih jam 08.00)
  • Pukul 08.05-12.00 start trip Bali Selatan: Uluwatu, Pandawa Beach, Melasti Beach, Padang-padang Beach, dan Jimbaran
  • Pukul 12.00-13.00 Makan siang
  • Pukul 13.00-18.00 Mengunjungi Seminyak Area: Kuta Beach, Beachwalk, Double Six Beach, Seminyak dan Gelato
  • Pukul 18.00 Trip selesai dan kembali ke hotel
Masyaa Allah ... membayangkan dan menuliskannya sekarang ini terasa sangat nyata untuk saya, hehehe. Dan satu hari di Bali telah selesai.

Untuk hari berikutnya rencananya kami akan menyewa mobil pribadi, sehingga kami bisa bebas menentukan tujuan destinasi kami selanjutnya. Untuk penyewaan mobil ini, lagi-lagi kami percayakan pada Traveloka.

Penyewaan Mobil di Bali

Di hari kedua rencananya kami akan mengunjungi Bali Zoo di Kabupaten Gianyar, karena jaraknya yang lumayan jauh dari hotel, makanya kami memutuskan untuk menyewa mobil. Perjalanan dari hotel ke Bali Zoo memakan waktu sekitar 1 jam, perjalanan yang cukup lama tetapi tidak mengapa, karena di perjalanan ini kami juga berencana untuk menikmati setiap sudut jalan yang kami lewati, hitung-hitung sebagai pengalaman baru buat SAF Family.

Mengunjungi Bali Zoo

Karena di Tour hari sebelumnya tidak termasuk kunjungan ke kebun binatang Bali ini, dan kami sangat ingin mengenalkan suasana dan macam-macam binatang yang ada di kebun binatang kepada D SAF maka Bali Zoo ini adalah pilihan yang tepat. Walaupun mungkin akan sedikit melelahkan karena jaraknya yang agak jauh dari hotel. Rencanaya kami akan menghabiskan waktu sampai sore di Bali Zoo dan kembali ke hotel di sore hari.

Untuk hari terakhir kami di Bali kami akan menghabiskan waktu di destinasi wisata di sekitar hotel yang kami tempati.  Dan pilihan kami tertuju ke Palmilla Bali Beach Club.

Palmilla Bali Beach

Jarak Palmilla Bali Beach dari Hotel kami sekitar 36 menit, untuk perjalanan kami kali ini kami mempercayakannya ke layanan quickride dari Traveloka.

Setelah puas menikmati indahnya Palmilla Beach Bali, sore hari kami akan kembali ke hotel. Dan bersiap untuk pulang keesokan harinya. Tiket pulang ke Makassar tentunya tetap kami percayakan pada Traveloka

Tanpa terasa rancangan rencana liburan SAF Family di Traveloka sudah kami tuliskan dengan baik. Duh ... Masyaa Allah ... Sisa eksekusinya saja nih, heheh. Bismillah yah "Tuliskan Mimpimu dan Biarkan Semesta Mewujudkannya". Mimpi boleh kan yah?

Jalani Hidup Dengan Caramu

Setiap orang punya liburan impiannya masing-masing. Impian kami memang terkesan sangat sederhana, se-sederhana keluarga kami, hehehe. Tapi walau sesederhana apapun pilihan yang kamu buat tetap ikuti suara hatimu.

Beruntungnya Traveloka memegang kepercayaan penuh pada setiap pilihan yang kita buat, karena kita adalah kita, kita adalah pilihan yang kita buat, dan kita adalah unik. Apapun pilihan travel, akomodasi, dan atraksi yang kamu inginkan, Traveloka selalu ada dan memberikan pilihan yang kamu banget.

Untuk itu jalani hidup dengan caramu #LifeYourWay, buat pengalaman baru dalam hidupmu, bahagiamu pilihanmu, kebahagiaan kamu yang tentukan, jadi bahagiakan diri dan keluargamu bersama Traveloka

2 comments

Terima kasih sudah berkunjung. Komentar kalian sangat berarti untuk saya dan blog ini 💕
  1. MasyaAllah, dengan rencana detail seperti ini insyaaAllah jadi kenyataan ya mba.