Bicara Tentang Impian

Bismillahirrahmanirrahim

Bermimpilah dan Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu

Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu
Andera Hirata

Dulu sekali ketika masih usia remaja, saya begitu terhipnotis dengan kata-kata ini "Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu". Dan begitulah saya, saya banyak menuliskan mimpi itu dalam sebuah buku yang kusebut sebagai "buku impian".

Aku punya banyak impian, sampai sekarang pun masih sama, tapi aku meyakini bahwa satu per satu impian itu Insyaa Allah akan terwujud entah kapan waktunya, dan aku tahu Allah pasti akan memilihkan waktu yang terbaik saat mewujudkan satu per satu impian itu.

Satu hal yang aku yakini "Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah" 

Bahkan hal yang dikepala kita terlihat rumit sekalipun Allah pasti akan mampu mengurainya.

"Ahh ... sepertinya itu tidak mungkin terjadi" Biasanya kita akan berguman seperti ini saat memiliki sebuah harapan yang menurut nalar kita akan sulit dilaksanakan. Tapi toh ternyata Allah memberikan jalan kemudahan untuk mencapainya. 

Sesungguhnya Allah tidak mengubah suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan mereka sendiri (QS. Ar-Rad : 11)

Langitkan Doa Maksimalkan Usaha

Hanya saja Allah dalam satu ayat diatas memperingati kita bahwa Ia tidak akan mengubah nasib seseorang sampai orang tersebut berusaha mengubah keadaan mereka sendiri. Untuk itu pentingnya memaksimalkan usaha.

Impian tanpa usaha hanya sebatas angan-angan

Jadi berusahalah sekuat mungkin memaksimalkan usaha sampai impian itu terwujud. Jangan menyerah sampai impian itu terwujud. Minta bantuan Allah, berdoalah kepada Sang Maha Membantu, Sang Maha Memberi Pertolongan, Kepada Sang Maha Memudahkan agar jalan menuju impian itu dimudahkan, diberikan pertolongan ditiap langkah dalam mewujudkan impian kita. Dan ingatlah selalu "Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Komentar kalian sangat berarti untuk saya dan blog ini 💕