[Review Buku] Menanti dalam Ketaatan

Bismillahirrahmanirrahim

[Review Buku] Menanti dalam Ketaatan

Judul: Menanti dalam Ketaatan
Penulis: Fitrah Alimuddin, dkk
Tahun Terbit: Juli 2023
Penerbit: Muslimah Writing Class
Jumlah Halaman: 100 Halaman
Nomor QRCBN: 62-862-6018-613

Sejak sering meminjam buku di perpustakaan daerah Kabupaten Mamasa, sepertinya saya jadi punya banyak tempat yang bisa saya jadikan sebagai tempat meminjam buku dan akhirnya bingung sendiri untuk memilih mendahulukan bacaan yang mana, hehehe. 

Belakangan saya memang nyaman membaca buku elektronik dari Ipusnas ataupun dari Google Play Book, tapi kadang kala jika saya sedang berkunjung di perpustakaan daerah dan menemukan judul buku yang menarik perhatian, maka saya pasti akan meminjam buku tersebut dan akhirnya mendahulukan buku pinjaman dari perpustaakaan daerah tersebut untuk dibaca.

Satu hal yang menjadi perhatian saya ketika saya disibukkan dengan pinjaman buku adalah ada banyak bookmail dari event antologi yang saya ikuti yang ternayata belum saya buka---boro-boro dibaca, dibuka dari bungkusannya saja belum, hehehe.

Salah satu buku itu adalah buku antologi ini, buku ini sebenarnya sudah datang dari sejak bulan Agustus 2023 yang lalu---sudah 7 bulan buku ini tersimpan rapi di dalam lemari tanpa tersentuh. Buku ini baru saya buka dan baca sejak saya menyelesaikan Novel "Negeri Para Bedebah" yang lalu atau sekitar pekan lalu. Karena buku ini lumayan tipis, hanya sekitar 100 halaman, maka buku ini saya habiskan hanya dalam waktu dua hari, tapi karena agak mager dan mengejar tulisan untuk challenge BPN Ramadan, jadilah saya baru menuliskan reviewnya hari ini, hehehe.

Menanti dalam Ketaatan

[Review Buku] Menanti dalam Ketaatan

Buku ini adalah buku antologi motivasi muslimah yang ditulis oleh 11 penulis hebat dari seluruh Indonesia. Seperti judulnya "Menanti dalam Ketaatan", maka buku ini berisi 11 tulisan motivasi untuk seluruh muslimah yang sedang dalam penantian jodoh agar dapat mempersiapkan dirinya dengan lebih baik sebelum akhirnya seseorang datang menghalalkan dirinya. Adapun 11 judul dalam buku ini adalah:

  • Menyambut Renjana Merajut Takwa
  • Tentang Penantian dan Doa
  • Muda dan Perasaannya
  • Kiat Berbenah Sebelum Menikah
  • Fitrah yang Indah
  • Untukmu yang Sedang Menanti
  • Menjemput Kekasih Halal
  • Memantaskan Diri Karena Allah
  • Agar Penantian Tidak Membosankan Maka Sibukkan Diri dengan Menimba Ilmu
  • Jika Ia Takdir Kita Maka Akan Menjadi Milik Kita
  • Kesabaran yang Cantik

Benang dari Semua Tulisan dalam Buku Ini

Yang menarik dari buku ini adalah, hampir semua tulisan di buku ini mencantumkan satu ayat yang sama yaitu:
"Wanita-wanita keji adalah untuk laki-laki yang keji, laki-laki keji adalah untuk wanita -wanita yang keji (pula). Wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)" (QS. AN-Nur:26)

Janji Allah dalam ayat diatas memang sangat cocok dijadikan pegangan untuk wanita muslimah agar memperbaiki diri karena jodoh adalah cerminan diri kita. Jika kita baik maka Insyaa Allah jodoh yang datang adalah orang yang baik pula, begitu pula sebaliknya.

Untukmu yang Sedang Menanti

[Review Buku] Menanti dalam Ketaatan

Dari 11 tulisan hebat dalam buku ini, ada satu yang merupakan tulisan saya yaitu tulisan yang berjudul "Untukmu yang sedang menanti". Tulisan ini saya peruntukkan untuk teman-teman muslimah yang sedang berjuang dalam penantian untuk menyempurnakan separuh agamanya.

Tulisan saya dalam buku ini saya harapkan dapat memotivasi teman-teman muslimah dalam mempersiapkan dirinya menuju jodoh terbaik untuknya dengan terus memperbaiki diri. 

Spoiler dari Tulisan "Untukmu yang Sedang Menanti"

Jodoh memang sebuah misteri. tetapi satu hal yang pasti Allah telah menyiapkan seseorang yang kelak akan berjuang bersama dengan diri kita untuk menyempurnakan agama ini. Walau mungkin penantian ini akan sedikit lebih panjang dan pastinya akan sangat melelahkan tapi yakinlah bahwa akan ada takdir yang sangat indah yang sedang menunggu kita.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Komentar kalian sangat berarti untuk saya dan blog ini 💕