Syekh Yusuf Discovery: Ruang Terbuka Hijau Tempat Favorite Warga Gowa

2 comments
Bismillahirrahmanirrahim

syekh yusuf discovery

Libur semester ganjil kemarin, seperti biasa keluarga kami pasti pulang ke kampung saya dan suami, yaitu Makassar dan Gowa. Sayangnya di libur kemarin, kami tidak banyak mengunjungi tempat wisata seperti biasa, selain Mall dan Syekh Yusuf Discovery. Sebenarnya kedatangan kami ke Syekh Yusuf Discovery itu dengan tujuan utama olahraga, karena saya berkomiteman untuk memulai kembali hidup sehat, dan Syekh Yusuf Discovery adalah tempat yang tepat untuk olahraga sekaligus cuci mata dengan pemandangan pusat kabupaten Gowa.

Fasilitas Olahraga di Syekh Yusuf Discovery

Syekh Yusuf Discovery adalah ruang terbuka hijau untuk warga Gowa dan sekitarnya yang di resmikan tepat di hari ulang tahun Gowa di tahun 2022 yang lalu. Ada banyak spot yang bisa digunakan sebagai tempat olahraga. Lapangan sepak bola yang luas, lintasan lari yang sangat nyaman, lapangan futsal, basket, bulu tangkis, tennis, voli, bahkan terdapat arena skateboard, tempat climbing, dan area olahraga seperti sepeda statis, dll.
lapangan bola
Lapangan Bola
area lari
Lintasan Lari

Spot olahraga tersebut sangat estetik dan instagramable, sehingga sangat cocok untuk kaum muda, maka tidak heran kalau pengunjung Syekh Yusuf Discovery selalu ramai oleh pengunjung di pagi ataupun sore hari. 
lapangan bulu tangkis
Lapangan Bulu Tangkis

Lapangan basket
Lapangan Basket

Car Free Day di Syekh Yusuf Discovery

Setiap hari Ahad--akhir pekan ada event car free day yang berpusat di Syekh Yusuf Discovery, saat car free day ini di dalam Syekh Yusuf Discovery juga ada tempat wisata kuliner--banyak pedagang makanan di samping lapangan bola, selain itu juga ada lantai khusus yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk duduk santai dengan view yang sangat indah. Disekitar Syekh Yusuf Discovery juga banyak penjual--kalau kalian pernah ke car free day Makassar di pantai losari, car free day di sekitar Syekh Yusuf ini sama persis dengan yang ada di Pantai Losari.

arena skateboard
Arena Skateboard
lapangan futsal
Lapangan Futsal

Saat ke Syekh Yusuf Discovery di hari Ahad, bersiaplah menyiapkan uang lebih, terutama saat membawa anak, karena mata anak tidak bisa di kontrol, hehehe. Alhamdulillah, saat kami ke sana saat car free day, Kakak Fatih dan adek Fayyad hanya meminta untuk dibelikan kalomang--sejenis siput.

kalomang
Penjual Kalomang


Syekh Yusuf Discovery Sebagai Tempat Favorite Warga Gowa

Syekh yusuf discovery sendiri sudah sering saya lewati jika kami hendak ke Makassar--rumah orang tua saya, sayangnya biasanya kami lewat di siang hari, sehingga cuaca masih sangat panas untuk berkunjung ke ke sana. Maka saat saya memutuskan untuk kembali memulai hidup sehat dengan mulai bergerak, saya membujuk Pak Suami untuk membawa saya ke Syekh Yusuf Discovery.

area climbing
Area Climbing
Food court
Foodcourt

Maka di akhir bulan Desember yang lalu, kami sekeluarga memutuskan untuk berolahraga di Syekh Yusuf Discovery dan ternyata kami dibuat takjub oleh luas dan fasilitas Sykeh Yusuf Discovery yang lengkap, bersih dan cantik.

Kami mengelilingi setiap sudut Syekh Yusuf Discovery, Kakak Fatih dan Adek Fayyad sendiri sangat senang berada disana, terutama di bagian spot olahraga yang ada sepeda statis, dan alat pemutar badannya--mereka menganggap tempat itu sebagai tempat yang seru untuk bermain, heheheh.

area alat olahraga
Area Alat Olahraga

Pak suami sendiri, senang berada di area lapangan futsal, karena dia suka melihat anak-anak yang sedang bertanding futsal ataupun basket. Sayangnya dia tidak punya stock sepatu olahraga di Makassar, sehingga beberapa kali kami ke Syekh Yusuf Discovery, dia hanya selalu memakai sandal, hehehe. Next time saat kami ke Makassar, kami akan membawa sepatu olahraga kami dari Mamasa.

Penutup

Pemerintah Kabupaten Gowa sangat luar biasa dengan menyediakan Ruang Terbuka Hijau Syekh Yusuf Discovery. Warga Gowa sangat antusias dengan Syekh Yusuf Discovery ini, terbukti dengan banyaknya warga yang setiap hari berkunjung di tempat ini baik pagi maupun sore hari. Hampir setiap hari Syekh Yusuf Discovery ini ramai oleh pengunjung, kecuali di siang hari, di siang hari biasanya saya hanya melihat anak-anak muda yang berteduh di bawah rindangnya pohon-pohon di sekeliling lapangan.

Fatih dan Fayyad
Fatih dan Fayyad dengan Kalomang di Syekh Yusuf Discovery

Fitrah Alimuddin
Seorang Istri, Ibu dan Pendidik yang akan senantiasa belajar.

Related Posts

2 comments

  1. Maunya emang banyakin yg kek ginj ya kann, jadu tempat main sekeluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bermanfaat untuk warga dan bisa jadi hutan kota juga

      Delete

Post a Comment