[Review Buku] Kisah Sukses Inspiratif: Tokoh Terkenal Dunia

Bismillahirrahmanirrahim

Kisah Sukses Inspiratif: Tokoh Terkenal Dunia

Judul: Kisah Sukses Inspiratif: Tokoh Terkenal Dunia
Penulis: Safitri Karnadi
Tahun Terbit: 2022
Penerbit: Hijaz Pustaka Mandiri
Jumlah Halaman: 200 Halaman
Nomor ISBN: 978-602-5790-06-5

Buku ini adalah buku pertama yang saya pinjam dari perpustakaan daerah kabupaten Mamasa--sebenarnya sebelum postingan ini saya berniat untuk membuat postingan tentang kunjungan saya ke perpustakaan daerah Mamasa, sayangnya saya tidak punya cukup banyak foto saat di perputakaan. 

Sejak dulu saya memang punya ketertarikan dalam membaca buku tentang tokoh terkenal--sejauh ini saya sudah membaca biografi dari beberapa tokoh Indonesia seperti Ibu Fatmawati, Muh Hatta, BJ Habibie, dll. Saat melihat buku ini saya langsung tertarik, terutama karena sekarang ini saya memang merasa sedang membutuhkan asupan motivasi, hehehe.

BLURP

Tokoh Terkenal Dunia

Semua orang memang berhak sukses. Akan tetapi tidak semua orang layak mendapatkan kesuksesan itu. Orang-orang pemalas, lemah semangat, pengeluh dan peragu, termasuk kedalam orang-orang yang tidak layak meraih kesuksesan. Sebaliknya, orang-orang yang layak mendapatkan kesuksesan adalah mereka yang memiliki karakter-karakter juara seperti yang disebutkan diatas.

Sukses itu ibarat sebuah puncak. Anda harus menaiki sebuah tangga yang menuju ke atas sana. Anda tidak bisa tiba-tiba berada diatas tanpa berusaha menjejak satu per satu anak tangga. Pendakian tangga sukses itu bukanlah usaha yang mudah, melainkan penuh aral, sulit, licin dan curam. Dan untuk bisa menaiki anak tangga kesuksesan itu, Anda membutuhkan kerja keras, optimisme, kegigihan dan segala hal yang dibutuhkan untuk bertahan.

Belajar dari Mereka yang Telah Sukses Menapaki Rintangan

Dalam buku ini ada banyak kisah inspiratif dari orang-orang terkenal di dunia--seperti judul bukunya. Mulai dari kisah para atlet, para politisi, para pengusaha, para ilmuan, para artis serta orang-orang sukses lainnya yang tidak pernah menyerah pada rintangan yang mereka hadapi.

Saat membaca buku ini ternyata pengetahuan saya tentang tokoh terkenal dunia sangatlah sedikit, sebab di setiap kisah saya harus mencari siapa tokoh tersebut di google. Di bab-bab awal buku ini banyak berkisah tentang para atlet yang berhasil meraih juara, mulai dari atlet basket, pelari, petinju--salah satunya dari Indonesia, petenis, pesepak bola, dll.

Kisah-kisah sukses para atlet ini biasanya dimulai dari ketekunan dan kerja keras mereka dalam berlatih sejak usia belia, dari beberapa atlet tersebut ada yang memiliki orang tua yang sangat berdedikasi dalam mendidik para atlet ini sehingga bisa bersinar seperti sekarang--satu pelajaran untuk saya pribadi sebagai orang tua dalam mendidik anak.

Lalu ada kisah dari para pengusaha yang juga sama menginspirasi, dan salah satunya adalah kisah klasik dari kolonel KFC yang berhasil membuat salah satu franchise terkenal dunia--KFC, kita semua tahu bagaimana kisah beliau yang baru menjajal kesuksesan di usia 60-an dan bagaimana ia tidak pernah menyerah dan terus bekerja keras hingga akhirnya resep ayam gorengnya bisa se-terkenal sekarang. Selain kisah penemu KFC diatas ada kisah lain yang setipe yaitu kisah dari penemu bohlam lampu--Thomas Edison, yang juga terus menerus berupa melakukan eksperimen dengan pantang menyerah hingga akhirnya penemuannya bisa kita nikmati hingga detik ini.

Hakikat dari Kesuksesan dan Kegagalan

"Point penting yang membedakan kesuksesan dan kegagalan adalah berhenti atau tidaknya seseorang untuk bertindak. Kesuksesan dan kegagalan adalah sebuah pilihan yang berkaitan dengan keputusan berhenti atau terus berusaha. Saat kita memilih untuk berhenti berusaha, maka secara pasti kita menetapkan kegagalan sebagai suatu pilihan. Sedangkan jika kita memilih untuk tidak berhenti berusaha ketika hambatan menghadang, maka saat itu kita sedang menetapkan pilihan kesuksesan"
--Safitri Karnadi--

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Komentar kalian sangat berarti untuk saya dan blog ini 💕