3 Buku Pembuka Tahun di Bulan Januari

Bismillahirrahmanirrahim

3 buku pembuka tahun

Rasanya baru kemarin kita memasuki tahun baru 2023, bulan baru, bulan Januari, ehh ... sekarang kita sudah ada di penghujung bulan, Subhanallah ... Time flies so fast.

Resolusi awal tahun saya adalah bisa membaca minimal 12 buku tiap tahun atau paling minimal saya bisa menuntaskan 1 buku bacaan di tiap bulan. Sebagai refleksi dari resolusi tahunan saya, maka mulai bulan Januari ini saya mau menuliskan review dan laporan tiap buku yang telah saya baca sepanjang tahun.

Alhamdulillah di bulan Januari ini saya bisa menuntaskan 3 buku bacaan, 2 e-book gratis dari Niagahoster tempat saya membeli domain blog ini dan 1 buku keluarga sakinah yang sudah dari tahun kemarin saya beli tapi baru saya baca habis di bulan ini.

Buku 1: Digital Marketing Report

Digital Marketing Report
Sumber Gambar: Niagahoster


Niagahoster tempat saya membeli domain, rutin menghubungi membernya melalui email dan memberikan info-info terkini terkait penawaran apapun yang mereka lakukan. Nah, saat itu saya melihat penawaran e-book gratis ini di email. Sebagai pecinta gratisan, maka saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan, hehehe. Meluncurlah saya ke laman websitenya dan mendownloadlah saya 2 e-book gratis, salah satunya buku ini.
Apa yang perlu dilakukan bisnis di 2023?

Didalam e-book ini membahas banyak hal berkaitan dengan digital marketing, termasuk alasan wajibnya pelaku bisnis menjalankan digital marketing, dilengkapi dengan statistik betapa pentingnya digital marketing.

Selain itu buku ini juga membahas alasan kenapa bisnis yang telah menjalankan digital marketing bisa gagal dalam pelaksanaan digital marketing itu. Tak hanya itu buku ini juga memberikan petunjuk mengenai beberapa strategi digital marketing yang cocok untuk bisnis UKM, serta alasan apa yang membuat bisnis UKM bisa sukses dalam menjalankan digital marketing.


Buku 2: 30+ Tips dan Contoh Copywriting yang Bisa Anda Praktikkan Sekarang Juga

Tips Copywriting
Sumber Gambar: Niagahoster


Sama seperti buku yang pertama, saya juga mendapatkannya dari website Nigahoster, e-book gratis yang Masyaa Allah memberikan ilmu yang berkualitas. Seperti judul bukunya, di dalam buku ini membahas Tips dan contoh copywriting.

Sebelumnya di bab pertama kita diberikan penjelasan terlebih dahulu mengenai dasar-dasar copywriting yang menyangkut pengenalan konsumen, pengenalan layanan, serta menetapkan tujuan copywriting yang kita lakukan.

Setelah kita memahami copywriting yang akan kita buat, maka langkah selanjutnya adalah memperhatikan struktur konten dengan membuat headline yang menarik, serta memberikan deskripsi yang informatif dan menjual.

Di bab terakhir dari e-book ini alah bonus 7 tips copywriting yang meliputi mengutamakan rasa ingin tahu pembaca, memengaruhi perasaan pembaca, menyertakan gambar/video, meyertakan garansi, memerikan tampilan rating dan testimoni, mendorong urgensi serta memberikan bonus yang menarik.

Buku 3: Keluarga Modern tapi Sakinah

Keluarga Modern tapi sakinah


Buku keluarga modern tapi sakinah ini sudah saya beli sejak tahun 2022 kemarin, tapi baru sempat saya baca sampai habis di bulan ini, heheh. Review lengkapnya saya tulis di tulisan [Review Buku] Keluarga Modern tapi Sakinah. 

Secara singkat buku ini membahas mengenai kita suami/istri dalam membangun keluarga yang harmonis. Buku ini memberikan penjelasan yang lengkap dan jelas mulai dari bagaimana seorang wanita/lelaki memilih pasangan yang tepat, hingga bagaimana mendidik anak-anak baik lelaki dan ter-khusus anak perempuan serta yang paling penting adalah bagaimana kita dapat berbakti dengan kedua orang tua, dan mengajarkan hal yang sama dalam hal ini berbakti terhadap orang tua kepada anak-anak kita.

Kesimpulan

Jadi sebagai pembuka tahun di bulan Januari ini, saya merasa beryukur bisa mencapai target membaca saya, Alhamdulillah. Dan bagi pebisnis yang penasaran dengan strategi digital marketing dan tips copywriting bisa mengunjungi website Niagahoster, ada banyak pilihan e-book disana yang bisa kita download secara gratis.

Untuk pasangan suami/istri yang mendambakan kehidupan rumah tangga yang harmonis dan sakinah mungkin buku keluarga modern tapi sakinah bisa menjadi salah satu pilihan bacaan. Bukunya lengkap tapi pembahasannya tidak berbelit-belit, Masyaa Allah.

Salam literasi untuk kita semua!

4 comments

Terima kasih sudah berkunjung. Komentar kalian sangat berarti untuk saya dan blog ini 💕
  1. Bisa jadi 3 setoran Tantangan KBK nih mbak! 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1 link bisa lebih dari 1 buku yah mbak ... Masyaa Allah baru tau, saya kira 1 link hanya untuk satu buku 😁 ... Siap setor KBK, terima kasih infonya mbak 💕💕

      Delete
    2. Maksud saya kmrn emang terpisah sih. Tapi boleh juga 😁
      Lain waktu dibikin terpisah per buku aja mbak. Biar lebih fokus juga bahas buku apanya 😉

      Delete
    3. Ok siap mbak .. Makasih banyak bimbingannya mbak 💕💕

      Delete