Surat dari Anak-anak Hebatku

Bismillahirrahmanirrahim

11 Juli 2022 adalah kali pertama saya membersamai mereka sebagai wali kelas di kelas 5 SDN 003 Balla. 21 Anak hebat yang berkumpul menjadi satu, 21 anak dengan karakter yang berbeda-beda, 21 anak dengan kemampuan dan kehebatan mereka masing-masing.

12 anak perempuan dan 9 anak lelaki dengan berbagai macam karakter. Ada beberapa anak yang menyukai aktivitas menggambar, ada yang suka cerita yang terkadang tidak bisa mengontrol mulutnya untuk terus berbicara, dan ada yang senang bergerak. Mereka memiliki kecerdasan masing-masing.

Pe-Er besar sekali bagi bu guru untuk bisa mengembangkan potensi yang mereka miliki agar bisa berkembang dengan baik, tetapi tentunya tanpa harus mengorbankan materi yang semestinya juga bisa mereka kuasai atau minimal mengetahui ilmunya. Lima bulan membersamai mereka di semester ganjil ini penuh rasa nano-nano.

Saya memaknai tugas saya sebagai seorang guru bukan hanya sebagai pengajar yang mentransfer ilmu tetapi juga seorang pendidik yang mampu mendidik mereka menjadi pribadi yang lebih baik. Maka tidak akan heran jika saya akan sangat marah ketika saya mendengarkan perkataan yang tidak pantas keluar dari mulut mereka. Saya merasa gagal mendidik, jikalau ternyata mereka tidak mampu memposisikan diri mereka sebagai siswa yang mempunyai adab yang baik, minimal mereka dapat memilah perkataan apa yang pantas untuk keluar dari mulut mereka dan perkataan mana yang sangat tidak pantas diucapkan oleh seorang murid.

Maka di akhir pembelajaran semester ganjil ini, saya meminta mereka menuliskan hal yang mereka sukai ataupun tidak sukai dari saya guru mereka selama lima bulan ini. Hal yang mereka buat luar biasa diluar dugaan saya, kata demi kata yang mereka tuliskan mampu membuat saya terharu, gambar yang mereka buat mampu menebarkan kelopak bunga dalam hati saya.


Ibu guru punya taman bunga baru lengkap dengan kupu-kupunya, cantik sekali anakku, terima kasih😍

Cantik sekali banyak love-lovenya, terima kasih atas pujiannya nak ❤

Terima kasih atas pujiannya nak, dan doakan ibu semoga semester depan sudah tidak suka marah lagi 😅

Jangan takut bertanya yah kalau ada yang masih tidak dimengerti dari pelajarannya 😊

Gabungan puisi dan pantunnya keren sekali. Terima kasih nak 😊

Cantik sekali, ada kupu-kupunya ibu suka sekali sama kupu-kupu 🦋

Gambarnya keren dan terima kasih pujiannya nak 👍

Kreatif sekali kamu nak, mampu berpikir untuk membuat tutup suratnya, keren dan cantik 💕

Ini juga keren ada penutup suratnya, sampul depannya juga keren, terima kasih anakku 💖

Ayook di semester depan belajar lebih rajin lagi jadi pas jawab kuis bisa betul terus 💪

Nonton filmnya kita lanjut semester depan yah 👌

Gambarnya keren, terima kasih nak kamu juga sehat selalu yah 💕

Cantik sekali, penuh warna se cerah yang buat kayaknya 😍

Terima kasih pantunya keren sekali, sarannya ibu terima mau level ketegasan level berapa? 😁
Ahhh ... terima kasih pujiannya anakku ❤

Cantik sekali penuh warna, yang bikin pasti anak cantikku 😍

Ayok banyak main kuis lagi semester depan, rajin belajar yah supaya bisa menjawab kuis dengan baik 💪


Ahh ... anak-anak hebatku, terima kasih 💕
Terharu sekali saya membaca dan melihat surat yang mereka buat dengan sepenuh hati untuk saya. Terima kasih sekali lagi nak kalian adalah anak-anak hebatnya ibu guru. Maafkan ibu guru kalau selama lima bulan ini ibu masih sering marah

Dan ayo kita sama-sama berjuang untuk menjadi lebih baik lagi di semester selanjutnya. Ibu janji akan menjadi ibu guru yang lebih baik lagi semester depan, dan kalian juga berjanji agar bisa menjadi lebih baik lagi dari segala aspek di semester depan. Semangat berjuang nak 💕💕

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Komentar kalian sangat berarti untuk saya dan blog ini 💕