Belajar Tanpa Henti Sebab Ilmu Tanpa Batas

Bismillahirrahmanirrahim

Belajar Tanpa Henti Sebab Ilmu Tanpa Batas
Hakikat Belajar|www.sepertikupukupu.com

Hidup memang tentang belajar

Dari napas pertama hingga hembusan napas terakhir kita sebagai manusia, semuanya tentang bagaimana kita sebagai seorang pembelajar kehidupan

Berhenti belajar berarti berhenti untuk hidup

Ada banyak ilmu yang bisa kita serap dari kehidupan ini. Setiap fase kehidupan yang kita lewati seakan-akan memaksa kita untuk terus belajar hal yang baru.
Belajar menjadi seorang anak, belajar menjadi seorang adek/kakak, belajar menjadi seorang teman, belajar menjadi teman hidup bagi seseorang, dan belajar menjadi orang tua.

Belajar dari siapa saja dan belajar tentang apa saja

Guru kita dalam kehidupan ini bisa siapa saja, bahkan dari orang yang terburuk sekalipun, kita bisa belajar dari guru disekolah, belajar dari peristiwa-peristiwa kehidupan disekitar kita, bahkan belajar dari kehidupan orang lain. Kita juga bisa belajar apapun dari kehidupan ini, mulai dari ilmu yang memang ingin kita kuasi sampai ilmu yang mungkin kurang menjadi perhatian kita, tetapi sering kali akan berguna dikemudian hari.

Belajar bukan hanya tugas seorang siswa

Belajar bukan semata-mata tugas anak sekolah, belajar adalah tugas kita semua. Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa semua dari kita adalah pembelajar kehidupan. Setiap kejadian dalam hidup kita membutuhkan ilmu baru. Jadi kita tidak akan pernah berhenti belajar sampai akhir hayat.

Belajar tanpa henti sebab ilmu tanpa batas

Ungkapan ini sangat tepat sekali, ilmu itu tidak terbatas, hingga tidak ada kata berhenti belajar dalam kamus kita. Yuk semangat dalam mempelajari hal-hal baru dalam hidup ini.

Hakikat belajar untuk saya pribadi

Saya pribadi hingga detik ini masih seorang pembelajar, walau mungkin saya sudah tidak duduk dibangku perkuliahan, tetapi semangat saya untuk belajar tentang kehidupan ini masih sangat tinggi. Saya ingin belajar menjadi seorang anak yang baik bagi kedua orang tua saya, menjadi menantu yang baik begai mertua saya, menjadi adik yang baik bagi ipar-ipar saya, menjadi kakak yang baik untuk adek saya, menjadi istri yang baik bagi suami saya, menjadi teman yang baik, dan tugas paling berat saya sekarang ini adalah bagaimana menjadi ibu yang baik bagi anak-anak saya.
Semua hal ini perlu pembelajaran, dan ilmunya bisa didapat dari mana saja.

Untuk segi keilmuan saya ingin menjadi guru yang lebih profesional lagi, belajar banyak tentang guru dan peserta didik, dari segi hobi saya ingin meningkatkan kemampuan saya dalam hal menulis dan merajut. Harapan saya dari hobi ini adalah setidaknya mempunyai sebuah buku dengan nama saya tercantum sebagaoi penulisnya, dan bisa merajut lebih keren lagi.

Saya percaya bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika kita terus memaksimalkan usaha kita. Sama halnya dengan pembelajaran kehidupan ini, tidak ada yang tidak kita kuasi jika kita terus memaksimalkan usaha belajar yang kita lakukan. 

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Komentar kalian sangat berarti untuk saya dan blog ini 💕