Selamat Hari Blogger Nasional

Bismillahirrahmanirrahim

Tanggal 27 Oktober tiap tahunnya diperingati sebagai Hari Blogger Nasional. Hari blogger nasional ini diresmikan pertama kali oleh Menkominfo tahun 2007 Muhammad Nur. 

Blogger Perempuan
Twibbon Hari Blogger Nasional

Pertama kali saya masuk kedunia perbloggeran adalah pada bulan November tahun 2011 atau lebih tepatnya 11 tahun yang lalu, ketika itu saya masih berstatus sebagai mahasiswa baru di salah satu universitas negeri di Makassar. Saat itu adalah pertama kalinya saya mempunyai laptop dan modem, sehingga minat saya untuk menjelajah dunia maya sangat besar.

Saya lupa tepatnya kenapa saya bisa memutuskan untuk membuat blog di domain blogspot ini, tetapi setelah itu sepanjang 2012 saya sangat aktif membuat postingan di blog ini. Dan tahun 2012 itu adalah tahun teraktif saya di dunia maya.

Setelah itu di tahun 2013 hingga ditahun 2017 saya hiatus dari dunia perbloggeran, baru kembali aktif di tahun 2018 itupun tidak seakatif di tahun 2012 yang lalu. Penyebab hiatus ini lebih disebabkan karena kondisi fisik saya yang kurang sehat, lalu kesibukan sebagai seorang mahasiswa dan guru privat serta organisasi yang saya ikuti. Lalu ditambah dengan kehidupan pasca pernikahan dan motherhood yang semakin menyita waktu.

Jadi kalau ditotal saya hanya aktif didunia perbloggeran sekitar 6 tahunan saja, yaitu tahun 2012, 2018, 2019, 2020, 2021, dan 2022. Itupun dengan berpayah-payah untuk tetap membuat konten dalam blog ini.

Blog ini hanyalah blog pribadi, dengan isi konten 100% kegalauan ataupun pemikiran sebagai mahasiswa saat itu dan sekarang sebagai seorang ibu dan istri. Kedepannya saya berharap dapat lebih mengaktifkan blog ini dengan postingan-postingan yang lebih bermanfaat.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Komentar kalian sangat berarti untuk saya dan blog ini 💕