Jika Kelak

Bismillahirrahmanirrahim

Biar bagaimanapun keluarga tetaplah keluarga. Sejujurnya saya tidak tahu harus memulai dari mana, hanya saja kejadiannya masih terekam jelas dalam pikiranku. Melihat bagaimana dua orang yang berasal dari rahim yang sama, dari mani yang sama, berdebat kusir, saling menyakiti baik fisik dan verbal bertahun-tahun hanya karena perasaan iri, saling menyalahkan yang tidak ada ujungnya.

Dan saat ada pemantik api yang bekerja, walau hanya petikan kecil dia meledak. Kata orang harta orang tua yang menjadi warisan memang biasanya akan sering menimbulkan masalah. Ahh .. ini terbukti. Ya Allah ... Saya kadang melihat ke diri saya sendiri, jangan sampai, jangan sampai kelak saya bisa se-buta itu hanya karena "warisan" betapa bodohnya saya.

Apalagi saya pribadi hanya memiliki seorang saudara, Naudzubillah kalau kami yang cuma berdua bersaudara harus memutuskan silaturahmi hanya karena persoalan seperti itu. Bertahun-tahun loh .. Ya Allah lindungi saya dari ketamakan, ke-egoisan seperti itu. Jujur saya menulis ini karena saya pribadi takut ini terjadi pada diri saya sendiri kelak. Naudzubillah

Betapa banyak orang-orang yang memutus silaturahmi dengan saudara, orangtua mereka sendiri hanya karena persoalan ini, Ya Allah ... Lindungi saya dari hal ini .. Aamiin.

Jadi diri! Terkhusus untuk diri saya pribadi, kelak jika kau dan adikmu telah sama-sama mengerti, tolong jangan putus silaturahim hanya karena masalah bodoh ini!
Nasehat ini khusus untuk diri saya sendiri.

Dan dek ... Adekku Imran, kita harus selalu saling jaga yah, jangan ada iri, cemburu di hati kita masing-masing. Kalau ada bicara yg baik. Ingatkan saya kalau saya mulai "ngoa" atas apapun itu yang mungkin saja menjadi hakmu. 

Jujur, biar kejadian hari ini jadi pelajaran berharga buat kita. Dua jeki kita bersaudara dek ... Saling jagaki, saling mendukung, saling sayang ,❤️❤️
Maaf lebay, efek trauma 😂😂

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Komentar kalian sangat berarti untuk saya dan blog ini 💕