Keep Positive



Positive

Satu kata yang kutekankan pada hari ini, kenapa positive? Karena hal yang positive Insya Allah jauh lebih baik, iya kan? Ini adalah pola pemetaan pikiran (atau hati) kita tentang sesuatu yang kita lihat atau dengar. Terkadang saat kita melihat suatu obyek kita akan memikirkan sesuatu baik itu hal yang positive atau mungkin hal yang negative, tergantung bagaimana pikiran kita saat itu berjalan, begitu pula saat kita mendengarkan sesuatu hal, " Positive atau Negative?"

Negative itu sangat menyiksa menurutku, sebab saat pikiranku lagi terpola ke hal yang negative aku akan memikirkannya teruuus menerusss hingga pikiranku hanya tentang itu saja, bahkan terkadang malah membuat ku menangis. Itulah sebabnya aku sangat membenci Negative. Dan berusaha keras untuk memikirkan hal- hal yang positive saja saat melihat atau mendengar sesuatu. Kalau kalian bagaimana?

Positive disini bukan hanya soal apa yang kita lihat atau dengar, melainkan juga tentang apa yang kita pikirkan. Ternyata sikap positive juga mampu mempengaruhi aspek kehidupan kita loh, Kok Bisa? Soalnya apa yang kita pikirkan, maka itulah yang menjadi dasar kita dalam melakukan tindakan.

Contoh Sikap Positive

Saat kita berpikiran negative, misalnya kita berfikir bahwa kita tidak akan bisa mngerjakan soal Mate- matika itu (Karena kita berpikir bahwa itu saaangaaat susah , maka saat menjawabnya kita pasti akan berat hati dan tidak bersungguh- sungguh dalam mencari jawabannya.

Sebaliknya, saat kita berfikir positive, dengan mengatakan bahwa soal tersebut mudah dan Insya Allah dapat menjawabnya maka kita pasti akan berusaha keras untuk mendapatkan jawabanya. Hasilnya? Dapat dilihat kalau hasil ujiannya sudah keluar, hehehe.


Ada yang tau gak kalau Sikap Positive itu dapat menular?

Iya... Sikap positive itu dapat menular, jadi kalu mau punya pikiran yang selalu positive maka carilah teman yang selalu berpikiran posiitive Karena dengan sikap positive yang ditunjukkan oleh orang terdekat kita maka kita juga akan termotivasi untuk melakukan hal yang sama atau berfikiran yang sama seperti mereka (berpikiran Positive). Yuk Cari teman yang selalu berfikiran positive!

Apa saja sih yang bisa membuat kita berfikiran positive?

Pastinya tersenyum. Yup Tersenyumlah!

Perbanyak senyum. Saat mulai memikirkan hal yang negative, cobalah tersenyum sedikit agak lama Insya Allah pikiran negative itu akan berubah menjadi pikiran yang positive. Cobalah!

Dan yang kedua adalah coba katakan hal- hal yang positive, Seperti "Insya Allah Bisa!" " Semangat!" "Pasti Bisa!" dan ribuan kata-kata positive lainnya. Itu akan membuat Pikiran kita akan terpola ke hal-hal positive yang kita katakan tadi. Jadi... Insya Allah Bisa! Semangat! 

Dari Abu Huraira, ia berkata:
Rasulullah bersabda: Allah Ta'ala berfirman: Aku sesuai dengan persangkaan hamba-Ku terhadap- Ku dan Aku selalu bersamanya ketika dia mengingat- Ku. Apabila dia mengingat- Ku dalam dirinya, maka Aku pun akan mengingatnya dalam driki- Ku. Apabila dia mengingat- Ku dalam suatu jemaah manusia, maka Aku pun akan mengingatnya dalam suatu kumpulan makhluk yang lebih baik dari mereka. Apbila dia mendekati- Ku sejengkal maka Aku akan mendekatinya sehasta. Apabila dia mendekati- Ku sehasta maka Aku akan mendekatinya sedepa. Dan apabila dia datang kepada- Ku dengan berjalan, maka Aku akan datang kepadanya dengan berlari.

30 comments

Terima kasih sudah berkunjung. Komentar kalian sangat berarti untuk saya dan blog ini 💕
  1. wah saya suka mbak, keep positif,
    kadang kala dekat dengan orang beraura negatif jadi merinding,,,
    huft... =.=" pingin segera menjauh, takut tertular dengan hal-hal buruk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. "orang beraura negatif"
      hehehe....... :)
      Kalau aku "Beraura positif"
      menularkan virus positif :)

      Delete
    2. @_@, wanna get the positive feedback

      Delete
  2. semacam law of actraction yah mbak? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. "law of acttraction"
      Tarik- menarik antar apa nih??

      Hmmmm...
      Pikiran dan tindakan kita??
      Iya,,, jika kita berpikir positive, Insya Allah tindakan kita pun akan selalu menjurus ke pola pemikiran kita itu.

      ::Semangat!!::

      Delete
  3. dan... selalu... dan semoga kita bisa menjalani hari hari kita penuh dengan ke-positifan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.....
      Harus!! Insya Allah bisa!!

      ::Semangat!!::

      Delete
  4. positiv positiv positive yessss ... :D

    ReplyDelete
  5. Yups, man jadda wa jadda..

    ReplyDelete
  6. Berfikiran positif akan menghasilkan energi positif yang besar. Makasih

    ReplyDelete
  7. yg jelas Positive lawan kata Negative heheheee... !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nagative lawan katanya Positive !!!
      Heheheh.......

      Delete
  8. Ayoo keep positif thinking anytime go ahead :))

    ReplyDelete
  9. iya mantap tu, harus selalu berpikir positif. juga yang dalam matematika, kalau kita berpikir tidak bisa, maka kita ga akn bisa, tapi dengan kita berpikir, matematika memang susah, kalau nilai saja jelek itu memang tapi bukan berarti saya bodoh. itu lebih baik daripada menyalahkan diri sendiri.

    ReplyDelete
  10. tapi kadang juga sulit berfikir postif ketika melihat hal yang udah negatif LOL

    ReplyDelete
  11. ajja..
    ajja..
    fighting..

    positiv thinking...
    heehee

    ReplyDelete
  12. Oke oke, sy akan mengamalkan salah satu sikap positive

    Hehehe..... *smile*
    Sudah keliatan belum senyumku, Mbak?

    ReplyDelete