Dirinya Yang Menginspirasiku

Ingatanku kembali ke 5 tahun silam dimana pertama kali aku melihatnya, ketika itu aku masih SMP. Sore itu aku duduk santai di teras rumah ketika aku melihatnya untuk pertama kali sedang mengayuh sepeda buntut miliknya dengan penuh semangat, tanpa ada rasa malu dalam dirinya.

Aku bertanya pada ayahku, apakah dia mengenalnya?
Ayah hanya menjawab bahwa mungkin dia seorang guru, melihat penampilannya yang terlihat seperti seorang guru.


Ketika aku memasuki masa SMA, Aku mulai berfikir kalau memang dia adalah seorang guru, dia adalah guru yang sangat teladan,  Ketika tak terhitung jari lagi betapa guru- guru di Indonesia tidak ada lagi yang sudi untuk sekedar mengayuh sepeda ketempat mengajar,,, Yah mungkin juga karena alasan yang memang masuk akal, Tapi dia?

Aku tidak tau kapan aku terakhir kali melihatnya,, mungkin karena aku sudah jarang duduk di teras rumah saat sore menjelang. Hari ini, tepatnya tadi sore ketika aku hendak pulang kerumah setelah seharian kuliah, aku berpapasan denganya di pintu keluar kampus.

Sepertinya dia dosen di kampusku (maklum baru semester II, jadi belum kenal semua dosen)
Dengan tetap mengayuh sepedanya, Masih setia dengan sepedanya. Dan aku? Sungguh........ Orang itu telah menginspirasiku. Aku ingin sekali berbincang dengannya.

2 comments

Terima kasih sudah berkunjung. Komentar kalian sangat berarti untuk saya dan blog ini 💕
  1. Assalamu'alaikum. Trims dah join di blogku. Sepertinya aq satu-satunya ikhwan yg join di blog ni. Ga pa2 kan...:)

    ReplyDelete